Cite This        Tampung        Export Record
Judul Asesmen autentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris / A.A.I.N. Marhaeni, Luh Putu Artini, N.M. Ratminingsih, Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, I Putu Indra Kusuma
Pengarang Marhaeni, A.A.I.N., (Marhaeni, A.A.I.N.,)
(penulis)
(penulis)
Luh Putu Artini, 1964- (penulis)
Ratminingsih, N.M., 1966- (penulis)
Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, (penulis)
I Putu Indra Kusuma, (penulis)
EDISI Cetakan ke-1, Juli 2017
Penerbitan Jakarta : RajaGrafindo Persada, 2017
Deskripsi Fisik ix, 191 halaman :ilustrasi ;23 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-602-425-186-4
Subjek Bahasa Inggris-- Studi dan pengajaran
Abstrak Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa peserta didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan peserta didik sejauh mana ia dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, maka dibutuhkan sebuah penilaian atau asesmen. Adapun asesmen autentik adalah asesmen yang bertujuan untuk itu. Paradigmanya bukan lagi teacher-centered melainkan student centered, tidak lagi exam culture melainkan learning culture.

Buku ini membahas mengenai asesmen autentik. Cakupan utama pembahasan di buku ini meliputi kajian bentuk-bentuk utama dari asesmen autentik, yaitu asesmen portofolio, asesmen kinerja, asesmen projek, dan asesmen diri. Menggunakan setting dan contoh-contoh asesmen dalam pembelajaran Bahasa Inggris, buku ini menawarkan pengembangan dan pendalaman wawasan asesmen autentik beserta implementasinya dengan mengambil bentuk-bentuk asesmen non-tes dengan menggunakan rubrik
Catatan Bibliografi : halaman 167-175
Indeks
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
02784/PBK/H/PK/2019 428.007 1 MAR a Dapat dipinjam Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Pusling Tersedia
02782/PBK/H/KU/2019 428.007 1 MAR a Dapat dipinjam Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tersedia
02783/PBK/H/KU/2019 Dapat dipinjam Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000870542
005 20190723093124
006 aa g 001 0
007 ta
008 190208s2017 jbia g 001 0 ind
020 # # $a 978-602-425-186-4
035 # # $a 0010-0719046501
040 # # $a JIPUPBK$b ind$e rda
082 0 4 $a 428.007 1$2 [23]
084 # # $a 428.007 1 MAR a
090 # # $a 428.007 1
100 1 # $a Marhaeni, A.A.I.N., $e penulis$e Marhaeni, A.A.I.N., $e penulis
245 1 0 $a Asesmen autentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris /$c A.A.I.N. Marhaeni, Luh Putu Artini, N.M. Ratminingsih, Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, I Putu Indra Kusuma
250 # # $a Cetakan ke-1, Juli 2017
264 # 1 $a Jakarta :$b RajaGrafindo Persada,$c 2017
300 # # $a ix, 191 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a Indeks
504 # # $a Bibliografi : halaman 167-175
520 # # $a Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa peserta didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan peserta didik sejauh mana ia dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, maka dibutuhkan sebuah penilaian atau asesmen. Adapun asesmen autentik adalah asesmen yang bertujuan untuk itu. Paradigmanya bukan lagi teacher-centered melainkan student centered, tidak lagi exam culture melainkan learning culture.

Buku ini membahas mengenai asesmen autentik. Cakupan utama pembahasan di buku ini meliputi kajian bentuk-bentuk utama dari asesmen autentik, yaitu asesmen portofolio, asesmen kinerja, asesmen projek, dan asesmen diri. Menggunakan setting dan contoh-contoh asesmen dalam pembelajaran Bahasa Inggris, buku ini menawarkan pengembangan dan pendalaman wawasan asesmen autentik beserta implementasinya dengan mengambil bentuk-bentuk asesmen non-tes dengan menggunakan rubrik, lembar observasi, ceklis, dan deskripsi. Berbagai instrumen yang ada dalam buku ini sangat fleksibel untuk diadaptasi ke dalam bidang studi selain Bahasa Inggris. Jadi, melalui buku ini, pembaca dapat mengetahui mulai dari pengertian, tujuan, jenis, kelebihan hingga bagaimana melakukan asesmen autentik.
650 # 4 $a Bahasa Inggris--$x Studi dan pengajaran
700 0 # $a I Putu Indra Kusuma,$e penulis
700 0 # $a Luh Putu Artini,$d 1964-$e penulis
700 0 # $a Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi,$e penulis
700 0 # $a Ratminingsih, N.M.,$d 1966-$e penulis
850 # # $a JIPUPBK
990 # # $a 02782/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02782/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02782/PBK/H/KU/2019/
990 # # $a 02782/PBK/H/KU/2019/
990 # # $a 02783/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02783/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02783/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02783/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02784/PBK/H/PK/2019
990 # # $a 02784/PBK/H/PK/2019
990 # # $a 02784/PBK/H/PK/2019
990 # # $a 02784/PBK/H/PK/2019
Content Unduh katalog