Judul | Asesmen autentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris / A.A.I.N. Marhaeni, Luh Putu Artini, N.M. Ratminingsih, Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, I Putu Indra Kusuma |
Pengarang | Marhaeni, A.A.I.N., (Marhaeni, A.A.I.N.,) (penulis) (penulis) Luh Putu Artini, 1964- (penulis) Ratminingsih, N.M., 1966- (penulis) Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, (penulis) I Putu Indra Kusuma, (penulis) |
EDISI | Cetakan ke-1, Juli 2017 |
Penerbitan | Jakarta : RajaGrafindo Persada, 2017 |
Deskripsi Fisik | ix, 191 halaman :ilustrasi ;23 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-602-425-186-4 |
Subjek | Bahasa Inggris-- Studi dan pengajaran |
Abstrak |
Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa peserta didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan peserta didik sejauh mana ia dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, maka dibutuhkan sebuah penilaian atau asesmen. Adapun asesmen autentik adalah asesmen yang bertujuan untuk itu. Paradigmanya bukan lagi teacher-centered melainkan student centered, tidak lagi exam culture melainkan learning culture. Buku ini membahas mengenai asesmen autentik. Cakupan utama pembahasan di buku ini meliputi kajian bentuk-bentuk utama dari asesmen autentik, yaitu asesmen portofolio, asesmen kinerja, asesmen projek, dan asesmen diri. Menggunakan setting dan contoh-contoh asesmen dalam pembelajaran Bahasa Inggris, buku ini menawarkan pengembangan dan pendalaman wawasan asesmen autentik beserta implementasinya dengan mengambil bentuk-bentuk asesmen non-tes dengan menggunakan rubrik |
Catatan | Bibliografi : halaman 167-175 Indeks |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
02784/PBK/H/PK/2019 | 428.007 1 MAR a | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Pusling | Tersedia |
02782/PBK/H/KU/2019 | 428.007 1 MAR a | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
02783/PBK/H/KU/2019 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000870542 | ||
005 | 20190723093124 | ||
006 | aa g 001 0 | ||
007 | ta | ||
008 | 190208s2017 jbia g 001 0 ind | ||
020 | # | # | $a 978-602-425-186-4 |
035 | # | # | $a 0010-0719046501 |
040 | # | # | $a JIPUPBK$b ind$e rda |
082 | 0 | 4 | $a 428.007 1$2 [23] |
084 | # | # | $a 428.007 1 MAR a |
090 | # | # | $a 428.007 1 |
100 | 1 | # | $a Marhaeni, A.A.I.N., $e penulis$e Marhaeni, A.A.I.N., $e penulis |
245 | 1 | 0 | $a Asesmen autentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris /$c A.A.I.N. Marhaeni, Luh Putu Artini, N.M. Ratminingsih, Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, I Putu Indra Kusuma |
250 | # | # | $a Cetakan ke-1, Juli 2017 |
264 | # | 1 | $a Jakarta :$b RajaGrafindo Persada,$c 2017 |
300 | # | # | $a ix, 191 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
500 | # | # | $a Indeks |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 167-175 |
520 | # | # |
$a Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa peserta didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan peserta didik sejauh mana ia dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, maka dibutuhkan sebuah penilaian atau asesmen. Adapun asesmen autentik adalah asesmen yang bertujuan untuk itu. Paradigmanya bukan lagi teacher-centered melainkan student centered, tidak lagi exam culture melainkan learning culture. Buku ini membahas mengenai asesmen autentik. Cakupan utama pembahasan di buku ini meliputi kajian bentuk-bentuk utama dari asesmen autentik, yaitu asesmen portofolio, asesmen kinerja, asesmen projek, dan asesmen diri. Menggunakan setting dan contoh-contoh asesmen dalam pembelajaran Bahasa Inggris, buku ini menawarkan pengembangan dan pendalaman wawasan asesmen autentik beserta implementasinya dengan mengambil bentuk-bentuk asesmen non-tes dengan menggunakan rubrik, lembar observasi, ceklis, dan deskripsi. Berbagai instrumen yang ada dalam buku ini sangat fleksibel untuk diadaptasi ke dalam bidang studi selain Bahasa Inggris. Jadi, melalui buku ini, pembaca dapat mengetahui mulai dari pengertian, tujuan, jenis, kelebihan hingga bagaimana melakukan asesmen autentik. |
650 | # | 4 | $a Bahasa Inggris--$x Studi dan pengajaran |
700 | 0 | # | $a I Putu Indra Kusuma,$e penulis |
700 | 0 | # | $a Luh Putu Artini,$d 1964-$e penulis |
700 | 0 | # | $a Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi,$e penulis |
700 | 0 | # | $a Ratminingsih, N.M.,$d 1966-$e penulis |
850 | # | # | $a JIPUPBK |
990 | # | # | $a 02782/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 02782/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 02782/PBK/H/KU/2019/ |
990 | # | # | $a 02782/PBK/H/KU/2019/ |
990 | # | # | $a 02783/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 02783/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 02783/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 02783/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 02784/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 02784/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 02784/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 02784/PBK/H/PK/2019 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :