Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pemasaran pariwisata / Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, MA. ; editor, Aditya Ari C.
Pengarang I Gusti Bagus Rai Utama (I Gusti Bagus Rai Utama)
(penulis)
(penulis)
Aditya Ari C. (editor)
EDISI Ed. I
Penerbitan Yogyakarta : Penerbit ANDI, 2017
© 2017
Deskripsi Fisik xiv, 346 halaman :ilustrasi ;23 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-979-29-6270-3
Subjek Industri pariwisata-- Pemasaran
Abstrak Banyak kalangan yang menerapkan teori dan konsep-konsep pemasaran produk barang pada pemasaran pariwisata, padahal karakteristik produk pariwisata amatlah berbeda. Buku ini menyajikan perbedaan yang mendasar antara pemasaran produk pada umumnya dengan produk pariwisata khususnya di Indonesia yang saat ini sedang menggalakkan sektor kreatif ini sebagai sektor andalan pembangunan. Diharapkan buku ini dapat memberikan warna yang berbeda pada kelompok buku pemasaran dan sekaligus menjadi buku yang berguna bagi semua kalangan seperti mahasiswa pariwisata, para pengelola bisnis pariwisata, dan masyarakat umum lainnya. Seiring dengan lahirnya ilmu pariwisata yang telah memberikan manfaat bagi kesejahteraan umat manusia. Perjalanan dan pergerakan wisatawan merupakanh salah satu bentuk kegiatan dasar manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang beragam, baik dalam bentuk pengalaman, pencerahan, penyegaran fisik dan psikis maupun dalam bentuk aktualisasi diri. Buku pemasaran pariwisata ini menyajikan materi sebagai b
Catatan Bibliografi : halaman 307-334
Indeks
Diterbitkan atas kerja sama Penerbit ANDI dengan Undhira - Bali
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000205132 338.479 1 IGU p Baca di tempat Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Pusling Tersedia
00000205133 338.479 1 IGU p Dapat dipinjam Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tersedia
00000205134 338.479 1 IGU p Dapat dipinjam Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000792095
005 20230920101428
006 aa g b 001 0
007 ta
008 180201s2017 yoia g b 001 0 ind
020 # # $a 978-979-29-6270-3
035 # # $a 0010-1019000145
040 # # $a JIPUPBK$b ind$e rda
041 0 # $a ind
082 0 4 $a 338.479 1$2 [22]
084 # # $a 338.479 1 IGU p
090 # # $a 338.479 1 IGU p
100 0 # $a I Gusti Bagus Rai Utama $e penulis$e I Gusti Bagus Rai Utama $e penulis
245 1 0 $a Pemasaran pariwisata /$c Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, MA. ; editor, Aditya Ari C.
250 # # $a Ed. I
264 # 4 $a © 2017
264 # 1 $a Yogyakarta :$b Penerbit ANDI,$c 2017
300 # # $a xiv, 346 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a Diterbitkan atas kerja sama Penerbit ANDI dengan Undhira - Bali
500 # # $a Indeks
504 # # $a Bibliografi : halaman 307-334
520 # # $a Banyak kalangan yang menerapkan teori dan konsep-konsep pemasaran produk barang pada pemasaran pariwisata, padahal karakteristik produk pariwisata amatlah berbeda. Buku ini menyajikan perbedaan yang mendasar antara pemasaran produk pada umumnya dengan produk pariwisata khususnya di Indonesia yang saat ini sedang menggalakkan sektor kreatif ini sebagai sektor andalan pembangunan. Diharapkan buku ini dapat memberikan warna yang berbeda pada kelompok buku pemasaran dan sekaligus menjadi buku yang berguna bagi semua kalangan seperti mahasiswa pariwisata, para pengelola bisnis pariwisata, dan masyarakat umum lainnya. Seiring dengan lahirnya ilmu pariwisata yang telah memberikan manfaat bagi kesejahteraan umat manusia. Perjalanan dan pergerakan wisatawan merupakanh salah satu bentuk kegiatan dasar manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang beragam, baik dalam bentuk pengalaman, pencerahan, penyegaran fisik dan psikis maupun dalam bentuk aktualisasi diri. Buku pemasaran pariwisata ini menyajikan materi sebagai berikut ini: kajian pariwisata dari perspektif ekonomi, bauran pemasaran pariwisata, daur hidup destinasi pariwisata, komunikasi pemasaran pariwisata, pemasaran holistik dalam industri jasa pariwisata, konsumen pariwisata dan motivasi berwisata, bauran produk pariwisata, suplai pariwisata, industri akomodasi dan kuliner pariwisata, paket wisata, segmentasi pasar, mengukur kepuasan wisatawan, mengukur loyalitas wisatawan, citra destinasi pariwisata, strategi pemasaran destinasi pariwisata berkelanjutan, potensi segmen pasar wisatawan senior, dan e-commerce pada industri pariwisata. Buku ini baik sebagai referensi untuk memahami bauran pemasaran produk pariwisata, memahami keterkaitan antara komponen pariwisata dan hubungan dengan daya tarik pariwisata, memahami bentuk dan jenis pariwisata yang akan dipasarkan, dan memberikan gambaran dalam proses perencanaan, pengenalan, pengembangan pariwisata dan promosi daya tarik wisata yang efektif dan efesien sesuai dengan karakteristik produk pariwisata.
650 # 4 $a Industri pariwisata--$x Pemasaran
700 0 # $a Aditya Ari C.$e editor
850 # # $a JIPUPBK
990 # # $a 02755/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02755/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02756/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02756/PBK/H/KU/2019
990 # # $a 02757/PBK/H/PK/2019
990 # # $a 02757/PBK/H/PK/2019
Content Unduh katalog