Judul | Cooperative learning : teori, riset dan praktik / Robert E. Slavin ; penerjemah, Narulita Yusron ; penyunting, Zubaedi |
Pengarang | Slavin, Robert E. (pengarang) (pengarang) (Slavin, Robert E.) Narulita Yusron (penerjemah) Zubaedi (penyunting) |
EDISI | Cetakan ke-15 |
Penerbitan | Bandung : Nusamedia, 2015 |
Deskripsi Fisik | x, 348 halaman :ilustrasi ;24 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-1305-10-2 |
Subjek | Metode belajar Pembelajaran |
Abstrak | Metode cooperative learning merupakan cara yang sangat efektif dan menyenangkan dalam memacu prestasi peserta didik secara keseluruhan, bukan hanya secara individual. Pembelajaran kooperatif dapat diaplikasikan untuk semua jenis kelas diantaranya, kelas khusus untuk anak-anak berbakat, kelas pendidikan khusus, kelas dengan tingkat kecerdasan rata-rata, dan sangat diperlukan dalam kelas heterogen dengan berbagai tingkat kemampuan. Pembelajaran kooperatif sangat kondusif untuk mengembangkan hubungan antara siswa dari latar belakang etnik dan agama yang berbeda, dan antara siswa yang terbelakang secara akademik dengan teman sekelas mereka. Tujuan utama pembelajaran kooperatif adalah untuk memberikan para siswa pengetahuan, konsep, kemampuan, dan pemahaman yang mereka butuhkan supaya bisa menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan bermanfaat. Di saat semua lembaga pendidikan sedang bersaing untuk memacu prestasi anak didiknya, dan di tengah santernya isu pluralisme saperti saat ini, pembelajaran kooperatif menja |
Catatan | Bibliografi : halaman 284-308 Indeks Judul asli : Cooperative learning : theory, research and practice |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000222941 | 371.3 SLA c | Baca di tempat | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Pusling | Tersedia |
00000222942 | 371.3 SLA c | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
00000222943 | 371.3 SLA c | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000887710 | ||
005 | 20200425125719 | ||
006 | aa g b 001 0 | ||
007 | ta | ||
008 | 190702s2015 jbia g b 001 0 ind | ||
020 | # | # | $a 978-1305-10-2 |
035 | # | # | $a 0010-0420001882 |
040 | # | # | $a JIPUPBK |
082 | 0 | 4 | $a 371.3$2 [23] |
084 | # | # | $a 371.3 SLA c |
090 | # | # | $a 371.3 SLA c |
100 | 1 | # | $a Slavin, Robert E. $e pengarang$e Slavin, Robert E. $e pengarang |
245 | 1 | 0 | $a Cooperative learning : $b teori, riset dan praktik /$c Robert E. Slavin ; penerjemah, Narulita Yusron ; penyunting, Zubaedi |
250 | # | # | $a Cetakan ke-15 |
264 | # | 0 | $a Bandung :$b Nusamedia,$c 2015 |
300 | # | # | $a x, 348 halaman : $b ilustrasi ; $c 24 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
500 | # | # | $a Indeks |
500 | # | # | $a Judul asli : Cooperative learning : theory, research and practice |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 284-308 |
520 | # | # | $a Metode cooperative learning merupakan cara yang sangat efektif dan menyenangkan dalam memacu prestasi peserta didik secara keseluruhan, bukan hanya secara individual. Pembelajaran kooperatif dapat diaplikasikan untuk semua jenis kelas diantaranya, kelas khusus untuk anak-anak berbakat, kelas pendidikan khusus, kelas dengan tingkat kecerdasan rata-rata, dan sangat diperlukan dalam kelas heterogen dengan berbagai tingkat kemampuan. Pembelajaran kooperatif sangat kondusif untuk mengembangkan hubungan antara siswa dari latar belakang etnik dan agama yang berbeda, dan antara siswa yang terbelakang secara akademik dengan teman sekelas mereka. Tujuan utama pembelajaran kooperatif adalah untuk memberikan para siswa pengetahuan, konsep, kemampuan, dan pemahaman yang mereka butuhkan supaya bisa menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan bermanfaat. Di saat semua lembaga pendidikan sedang bersaing untuk memacu prestasi anak didiknya, dan di tengah santernya isu pluralisme saperti saat ini, pembelajaran kooperatif menjadi semakin penting. |
650 | # | 4 | $a Metode belajar |
650 | # | 4 | $a Pembelajaran |
700 | 0 | # | $a Narulita Yusron$e penerjemah |
700 | 0 | # | $a Zubaedi$e penyunting |
850 | # | # | $a JIPUPBK |
990 | # | # | $a 29050/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29050/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29050/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29050/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29051/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29051/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29051/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29051/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 29052/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 29052/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 29052/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 29052/PBK/H/PK/2019 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :