Judul | Pendidikan inklusi untuk anak-anak berkebutuhan khusus : diintegrasikan belajar di sekolah umum / Stella Olivia ; editor, Th. Arie Prabawati |
Pengarang | Stella Olivia (pengarang) (pengarang) (Stella Olivia) Arie Prabawati, Th. (editor) |
Penerbitan | Yogyakarta : Andi, 2017 © 2017 pada penulis |
Deskripsi Fisik | xii, 80 halaman :ilustrasi, ;19 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-979-29-6168-3 |
Subjek | Pendidikan khusus |
Abstrak | Hidup tidak selamanya berjalan seperti yang direncanakan, tidak terkecuali bagi orang tua yang tengah menanti kedatangan sang buah hati ke dunia. Beberapa anak lahir dengan sempurna--punya kesehatan prima, wajah yang rupawan, otak yang cerdas, hingga memiliki talenta yang mengagumkan. Sementara yang lain tidak seberuntung anak pada umumnya. Beberapa di antara mereka harus mengalami kecacatan sejak lahir atau ditimpa kecelakan yang mengakibatkan mereka harus memiliki kondisi fisik atau mental yang berbeda dengan anak normal pada umumnya. Orang tua kerap kali khawatir dengan masa depan anak mereka yang berkebutuhan khusus. Untungnya, zaman telah berubah dan era globalisasi melahirkan banyak kemudahan baru bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk mengenyam pendidikan melalui pendidikan inklusi. Pendidikan inklusi sendiri merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan yang menjadi angin segar bagi para anak berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusi merupakan sistem pendidikan di mana anak-anak berkebutuhan khusus |
Catatan | Bibliografi : halaman 73-77 |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000235292 | 371.9 STE p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
00000235293 | 371.9 STE p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
00000235294 | 371.9 STE p | Baca di tempat | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Pusling | Diolah |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000893568 | ||
005 | 20200621114121 | ||
006 | aa g b 000 0 | ||
007 | ta | ||
008 | 190624t2017 yoia g b 000 0 ind | ||
020 | # | # | $a 978-979-29-6168-3 |
035 | # | # | $a 0010-0620001931 |
040 | # | # | $a JIPUPBK$b ind$e rda |
082 | 0 | 4 | $a 371.9$2 [23] |
084 | # | # | $a 371.9 STE p |
090 | # | # | $a 371.9 STE p |
100 | 0 | # | $a Stella Olivia $e pengarang$e Stella Olivia $e pengarang |
245 | 1 | 0 | $a Pendidikan inklusi untuk anak-anak berkebutuhan khusus : $b diintegrasikan belajar di sekolah umum /$c Stella Olivia ; editor, Th. Arie Prabawati |
264 | # | 1 | $a Yogyakarta :$b Andi,$c 2017 |
264 | # | 4 | ,$c © 2017 pada penulis |
300 | # | # | $a xii, 80 halaman : $b ilustrasi, ; $c 19 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 73-77 |
520 | # | # | $a Hidup tidak selamanya berjalan seperti yang direncanakan, tidak terkecuali bagi orang tua yang tengah menanti kedatangan sang buah hati ke dunia. Beberapa anak lahir dengan sempurna--punya kesehatan prima, wajah yang rupawan, otak yang cerdas, hingga memiliki talenta yang mengagumkan. Sementara yang lain tidak seberuntung anak pada umumnya. Beberapa di antara mereka harus mengalami kecacatan sejak lahir atau ditimpa kecelakan yang mengakibatkan mereka harus memiliki kondisi fisik atau mental yang berbeda dengan anak normal pada umumnya. Orang tua kerap kali khawatir dengan masa depan anak mereka yang berkebutuhan khusus. Untungnya, zaman telah berubah dan era globalisasi melahirkan banyak kemudahan baru bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk mengenyam pendidikan melalui pendidikan inklusi. Pendidikan inklusi sendiri merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan yang menjadi angin segar bagi para anak berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusi merupakan sistem pendidikan di mana anak-anak berkebutuhan khusus diberikan akses untuk bersekolah di sekolah umum. Mereka akan duduk dalam atap pendidikan reguler, diajar oleh guru-guru sekolah umum, dan berkawan dengan anak-anak normal lainnya. Bagaimana dinamika, kesulitan, sampai keberhasilan anak-anak berkebutuhan khusus bisa berhasil menembus pendidikan di sekolah formal? Jawaban atas pertanyaan tersebut telah dirangkum oleh penulis beserta para narasumber inspiratif. |
650 | # | 4 | $a Pendidikan khusus |
700 | 1 | # | $a Arie Prabawati, Th.$e editor |
850 | # | # | $a JIPUPBK |
990 | # | # | $a 34258/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 34258/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 34258/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 34259/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 34259/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 34259/PBK/H/KU/2019 |
990 | # | # | $a 34260/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 34260/PBK/H/PK/2019 |
990 | # | # | $a 34260/PBK/H/PK/2019 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :