Judul | Psikologi pendidikan : membantu siswa tumbuh dan berkembang / Jeanne Ellis Ormrod ; alih bahasa, Amitya Kumara ; editor, Rikard Rahmat |
Pengarang | Ormrod, Jeanne Ellis (Ormrod, Jeanne Ellis) (Ormrod, Jeanne Ellis) (Ormrod, Jeanne Ellis) (penulis) (penulis) (penulis) (penulis) Rikard Rahmat (editor) Amitya Kumara (alih bahasa) |
EDISI | Edisi 6, Cetakan pertama : Desember 2008 |
Penerbitan | Jakarta : Erlangga, 2008 |
Deskripsi Fisik | xv, 435 halaman :ilustrasi, foto berwarna ;26 cm. |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-979-075-874-2 |
Subjek | Psikologi pendidikan |
Abstrak | Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung. Ringkasnya, keterampilan mengajar juga memerlukan pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada manusia, motivasi, tren perkembangan, perbedaan individual dan perbedaan kelompok, dan praktik-praktik pemberian instruksi dan asesmen yang efektif. Topik-topik ini berada dalam ranah psikologi pendidikan (educational psychology). |
Catatan | Bibliografi : halaman 381-433 1. Psikologi pendidikan dan pembuatan keputusan oleh guru 2. perkembangan kognitif dan linguistik 3. perkembangan pribadi dan sosial Judul asli : Educational psychology developing learners Indeks buku ini diterima yaitu jilid 2 |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
467/12 | 320.15 ORM p | Tandon | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tandon |
468/12 | 320.15 ORM p Jil.2 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
469/12 | 320.15 ORM p Jil.2 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tersedia |
470/12 | 320.15 ORM p | Tandon | Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum | Tandon |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000013667 | ||
005 | 20230726014319 | ||
008 | 190715||||||||| | ||| |||| ||ind|| | ||
020 | # | $a 978-979-075-874-2 | |
035 | # | # | $a 0010-111500000013586 |
040 | # | # | $a JIPUPBK$b ind$e rda |
041 | 1 | # | $a ind$h eng |
082 | 0 | 4 | $a 320.15$2 [23] |
084 | # | # | $a 320.15 ORM p |
090 | # | # | $a 320.15 ORM p Jil.2 |
100 | 1 | # | $a Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis$e Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis$e Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis$e Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis |
245 | 1 | 0 | $a Psikologi pendidikan : $b membantu siswa tumbuh dan berkembang /$c Jeanne Ellis Ormrod ; alih bahasa, Amitya Kumara ; editor, Rikard Rahmat |
250 | # | # | $a Edisi 6, Cetakan pertama : Desember 2008 |
260 | # | 1 | $a Jakarta :$b Erlangga,$c 2008 |
300 | # | # | $a xv, 435 halaman : $b ilustrasi, foto berwarna ; $c 26 cm. |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
500 | # | # | $a buku ini diterima yaitu jilid 2 |
500 | # | # | $a Indeks |
500 | # | # | $a Judul asli : Educational psychology developing learners |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 381-433 |
505 | # | # | $a 1. Psikologi pendidikan dan pembuatan keputusan oleh guru 2. perkembangan kognitif dan linguistik 3. perkembangan pribadi dan sosial |
520 | # | # | $a Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung. Ringkasnya, keterampilan mengajar juga memerlukan pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada manusia, motivasi, tren perkembangan, perbedaan individual dan perbedaan kelompok, dan praktik-praktik pemberian instruksi dan asesmen yang efektif. Topik-topik ini berada dalam ranah psikologi pendidikan (educational psychology). |
650 | # | 4 | $a Psikologi pendidikan |
700 | 0 | # | $a Amitya Kumara$e alih bahasa |
700 | 0 | # | $a Rikard Rahmat$e editor |
850 | # | # | $a JIPUPBK |
990 | # | # | $a 467/12 |
990 | # | # | $a 467/12 |
990 | # | # | $a 468/PBK/2012 |
990 | # | # | $a 468/PBK/2012 |
990 | # | # | $a 469/PBK/2012 |
990 | # | # | $a 469/PBK/2012 |
990 | # | # | $a 470/12 |
990 | # | # | $a 470/12 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :