Cite This        Tampung        Export Record
Judul Psikologi pendidikan : membantu siswa tumbuh dan berkembang / Jeanne Ellis Ormrod ; alih bahasa, Amitya Kumara ; editor, Rikard Rahmat
Pengarang Ormrod, Jeanne Ellis (Ormrod, Jeanne Ellis)
(Ormrod, Jeanne Ellis)
(Ormrod, Jeanne Ellis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
Rikard Rahmat (editor)
Amitya Kumara (alih bahasa)
EDISI Edisi 6, Cetakan pertama : Desember 2008
Penerbitan Jakarta : Erlangga, 2008
Deskripsi Fisik xv, 435 halaman :ilustrasi, foto berwarna ;26 cm.
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-979-075-874-2
Subjek Psikologi pendidikan
Abstrak Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung. Ringkasnya, keterampilan mengajar juga memerlukan pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada manusia, motivasi, tren perkembangan, perbedaan individual dan perbedaan kelompok, dan praktik-praktik pemberian instruksi dan asesmen yang efektif. Topik-topik ini berada dalam ranah psikologi pendidikan (educational psychology).
Catatan Bibliografi : halaman 381-433
1. Psikologi pendidikan dan pembuatan keputusan oleh guru 2. perkembangan kognitif dan linguistik 3. perkembangan pribadi dan sosial
Judul asli : Educational psychology developing learners
Indeks
buku ini diterima yaitu jilid 2
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
467/12 320.15 ORM p Tandon Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tandon
468/12 320.15 ORM p Jil.2 Dapat dipinjam Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tersedia
469/12 320.15 ORM p Jil.2 Dapat dipinjam Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tersedia
470/12 320.15 ORM p Tandon Perpustakaan Bung Karno - Layanan Koleksi Umum Tandon
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000013667
005 20230726014319
008 190715||||||||| | ||| |||| ||ind||
020 # $a 978-979-075-874-2
035 # # $a 0010-111500000013586
040 # # $a JIPUPBK$b ind$e rda
041 1 # $a ind$h eng
082 0 4 $a 320.15$2 [23]
084 # # $a 320.15 ORM p
090 # # $a 320.15 ORM p Jil.2
100 1 # $a Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis$e Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis$e Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis$e Ormrod, Jeanne Ellis $e penulis
245 1 0 $a Psikologi pendidikan : $b membantu siswa tumbuh dan berkembang /$c Jeanne Ellis Ormrod ; alih bahasa, Amitya Kumara ; editor, Rikard Rahmat
250 # # $a Edisi 6, Cetakan pertama : Desember 2008
260 # 1 $a Jakarta :$b Erlangga,$c 2008
300 # # $a xv, 435 halaman : $b ilustrasi, foto berwarna ; $c 26 cm.
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a buku ini diterima yaitu jilid 2
500 # # $a Indeks
500 # # $a Judul asli : Educational psychology developing learners
504 # # $a Bibliografi : halaman 381-433
505 # # $a 1. Psikologi pendidikan dan pembuatan keputusan oleh guru 2. perkembangan kognitif dan linguistik 3. perkembangan pribadi dan sosial
520 # # $a Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung. Ringkasnya, keterampilan mengajar juga memerlukan pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada manusia, motivasi, tren perkembangan, perbedaan individual dan perbedaan kelompok, dan praktik-praktik pemberian instruksi dan asesmen yang efektif. Topik-topik ini berada dalam ranah psikologi pendidikan (educational psychology).
650 # 4 $a Psikologi pendidikan
700 0 # $a Amitya Kumara$e alih bahasa
700 0 # $a Rikard Rahmat$e editor
850 # # $a JIPUPBK
990 # # $a 467/12
990 # # $a 467/12
990 # # $a 468/PBK/2012
990 # # $a 468/PBK/2012
990 # # $a 469/PBK/2012
990 # # $a 469/PBK/2012
990 # # $a 470/12
990 # # $a 470/12
Content Unduh katalog